[​Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf. Foto: Husen/od]

 

Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf meraih penghagaan dari ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), organisasi yang tahun ini memperingati usia ke-39 tahun. Penghargaan diberikan atas dedikasinya mendorong perempuan parlemen aktif berkiprah di AIPA dan berkontribusi dalam penguatan AIPA agar menjadi organisasi parlemen regional yang diperhitungkan dalam percaturan politik internasional.

 

Pada penutupan Sidang Umum AIPA ke--39 di Singapura, Kamis (6/9/2018), nama Nurhayati diumumkan sebagai peraih anugerah AIPA. Anugerah ini diberikan kepada para anggota parlemen yang berjasa dalam penguatan dan pengembangan AIPA. Dan penghargaan ini kali pertama diberikan AIPA pada 2018 ini. Anugerah AIPA tersebut akan diberikan kepada Nurhayati oleh Sekjen AIPA di Jakarta.

 

AIPA Award yang diterima Nurhayati ini sekali lagi membuktikan komitmen penuh DPR RI terhadap AIPA sekaligus memperjuangkan AIPA sebagai perwakilan rakyat ASEAN yang representatif. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada delegasi parlemen Thailand Anusart Suwanmongkol. (mh/sf)