NEWS

12 Nov. 2014|News

DPR Undang Parlemen Se-Asia Pasifik Sharing MDGs

image

Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf mengatakan kunjungan diadakannya acara Parliamentary Event on Millenium Development Goals (MDGs) Acceleration and post 2015-Agenda di Surabaya yaitu dalam rangka untuk sharing antar parlemen se-Asia Pasifik dalam rangka pencapaian Program MDGs.

"kita (DPR RI) ingin sharing dari best practising parlemen lainnya, kita juga ingin tahu bagaimana meningkatkan akselerasi program MDGs di masing-masing negara delegasi,"ujarnya seusai membuka welcome dinner kepada Parlementaria, Surabaya, Rabu, (11/1).

Pada kesempatan itu, Nurhayati menyampaikan ucapan selamat datang bagi para delegasi Parlemen di Kota Surabaya. "Program MDGs harus terus ditingkatkan untuk mengejar target yang tersisa,"katanya.

Dia mengatakan, kita semua akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menurunkan  tingkat kemiskinan secara nasional. "Kita terus berkomitmen untuk meningkatkan progres tersebut. semoga saja semua peserta aktif sharing untuk mensukseskan acara kita kali ini,"ujarnya.

Untuk Program MDGs penanggulangan kemiskinan dan kelaparan, sudah terdapat kemajuan yang telah dicapai, sebagaimana diukur oleh garis kemiskinan nasional dari tingkat saat ini sebesar 13,33 persen (2010) menuju targetnya sebesar 8 – 10 persen pada tahun 2014. Prevalensi kekurangan gizi pada balita telah menurun dari 31 persen pada tahun 1989 menjadi 18,4 persen pada tahun 2007, sehingga Indonesia diperkirakan dapat mencapai target MDGs sebesar 15,5 persen pada tahun 2015. (Sugeng), foto : eka hindra/parle/hr.